Berita

Menteri Pariwisata Targetkan 100 Event Dalam Satu Tahun

×

Menteri Pariwisata Targetkan 100 Event Dalam Satu Tahun

Sebarkan artikel ini
Pj Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PPS, Soleman Jambormias.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI memberikan target ke daerah dalam satu tahun mengadakan 100 event kolaborasi Olahraga dan Pariwisata, guna menciptakan perputaran uang melalui ekonomi kreatif.

Meski kecil tapi mampu mendatangkan orang melalui kegiatan, sehingga tercipta pula Pariwisata di daerah. Semua OPD akan dibagi untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga setiap bulan, maka dipastikan perputaran uang terus terjadi di tengah masyarakat dengan banyaknya orang yang datang ke Papua Selatan.

“Kita lagi rancang, setiap bulan kita buat event. Oleh sebab itu, olahraga kita kasi melekat ke semua dinas di Provinsi. Misalnya kita kasi ke Satpol PP, bagaimana mereka bikin lomba gerak jalan se Papua Selatan, dan orang pasti datang ke sini,” kata Pj Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PPS, Soleman Jambormias, Jumat (10/2/2023) di Merauke.

“Sementara lagi dirancang tempat khusus untuk wisata, supaya menarik semua orang untuk mencintai pariwisata. Kita mau orang datang terus ke sini, jangan kita yang bawa uang keluar,”tandanya.

Pada bulan September dan Oktober nanti akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan libatkan empat kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel. Selanjutnya akan ada bulan Pariwisata se PPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *