Berita

Kapolri Kirim Tim untuk Evakuasi Kapolda Jambi Beserta Rombongan

×

Kapolri Kirim Tim untuk Evakuasi Kapolda Jambi Beserta Rombongan

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri konferensi pers yang di media center PSSI, SUGBK, Jakarta, Minggu (19/2/2023). (Foto : Humas Polri).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Kepala Kepolisian Rebublik Indonesia Daerah (Kapolda) Provinsi Jambi, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Rusdi Hartono beserta jajarannya dalam keadaan selamat.

Hal tersebut terjadi karena, helikopter yang ditumpangi harus mendarat darutat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

“Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru, semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan,” kata Kapolri dikutip TeropongNews dalam laman resmi Humas Polri di Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Mengingat kondisi medan yang sulit karena daerah perbukitan. Kapolri berkata, telah mengirim tim dari kepolisian serta masih dalam proses evakuasi, dengan bantuan masyarakat dan pencinta alam sesuai dengan titik lokasi yang sudah ditemukan.

“Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi, terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan, dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan SAR,” ucap Sigit.

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saat ini tim sudah berada kurang lebih di 3 KM atau 4 KM dari lokasi, namun karena memang wilayahnya perbukitan, sehingga kita membutuhkan waktu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sigit menghimbau pihak kepolisian tetap situasional dalam melakukan proses evakuasi, lantaran melihat medan yang ada dan dinilai cukup berat. Maka dari itu proses tetap menggunakan helikopter, dan akan disesuaikan bila memang harus menggunakan jalur darat.

“Tentunya yang pertama kita akan melihat medan yang ada, kalau bisa kita evakuasi dengan menggunakan helikopter, tentunya akan menggunakan helikopter, namun apabila harus dilakukan evakuasi melalui jalur darat karena kondisi lapangan, tentunya akan disesuaikan,” pungkasnya.

Diketahui isi penumpang dalam helikopter tersebut ialah Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo.