Berita

Dr Sunarta Tinjau Kesiapan Kejati Riau Raih Predikat Zona Integritas WBBM

×

Dr Sunarta Tinjau Kesiapan Kejati Riau Raih Predikat Zona Integritas WBBM

Sebarkan artikel ini
Wakil Jaksa Agung RI, Dr Sunarta SH MH Kunker ke Kejati Riau. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, PEKANBARU – Wakil Jaksa Agung RI, Dr Sunarta SH MH, yang juga Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi (RB) Kejaksaan RI, Kamis (16/02/2023), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

“Kunjungan kerja ini dalam rangka Sosialisasi Reformasi Birokrasi sekaligus meninjau kesiapan Kejati Riau raih predikat zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujar Sunarta kepada teropongnews.com,

Setibanya di Pekanbaru, Sunarta dan rombongan langsung menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

3804
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari sini Sunarta langsung melakukan kunjungan kerja ke Kejati Riau. Di tempat ini Wakil Jaksa Agung Sunarta bertemu Kajati Riau, Supardi dan jajarannya.

“Tujuan kedatangan saya untuk meninjau semua di sini dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM,” kata Sunarta.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan wartawan menyebutkan, saat ini baru 3 satker di Riau yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yakni Kejati Riau, Kejari Pekanbaru dan Kejari Kuantan Singingi (Kuansing). Dua satker yang disebutkan terakhir bahkan telah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Yang itu kita pertahankan. Yang belum kita bangun bersama menuju ke sana. Mencontoh kepada yang sudah untuk membangun, mengarah ke sana,” sebut mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI itu.

Menurut Sunarta, hal tersebut penting dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, tentunya sisi penegakan hukum.

“Yang pada intinya penegakan hukum yang humanis untuk meningkatkan pelayanan publik,” tandasnya.

Rencananya, Ketua Tim Pengarah RB Kejaksaan RI dan rombongan itu akan bertolak ke Bangkinang untuk melihat secara langsung pelayanan publik di Kejari Kampar. Dalam kesempatan itu Sunarta mengungkapkan harapannya dukungan insan pers di Riau untuk mendukung kinerja jajarannya.

“Mohon dukungannya kawan-kawan pers., Karena pers bagi kami adalah mitra. Apa yang kami kerjakan tentu perslah yang membantu untuk menyosialisasikan apa yang kami kerjakan,” pungkas orang nomor dua di lingkungan Korps Adhyaksa itu.