Berita

Chairul Tanjung Keluhkan Sulit Kendalikan Inflasi Pasca Pandemi

×

Chairul Tanjung Keluhkan Sulit Kendalikan Inflasi Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini
Entrepreneur Chairul Tanjung (CT). (foto: Instagram/chairultanjung).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Entrepreneur Chairul Tanjung (CT) mengatakan permasalahan inflasi saat ini sangat sulit dikendalikan. Bahkan, kenaikan suku bunga pun juga belum mampu mengendalikan inflasi.

Hal tersebut dikatakan Chairul Tanjung saat membuka acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2023 di The St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (28/2/2023).

CT pun menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang telah menerjang seluruh negara di dunia turut mengakibatkan inflasi kian parah. Belum selesai pandemi, perang Rusia-Ukraina berkecamuk. Tentu saja hal ini memengaruhi ekonomi dunia.

“Kita sadar bahwa kita baru selesai dari pandemi Covid-19 dan setelah itu ada perang Ukraina-Rusia yang berujung pada krisis pangan, energi dan inflasi global,” kata Chairil Tanjung.

Artinya, lanjut Chairul Tanjung, tidak ada satu negara pun di dunia yang terbebas dari masalah inflasi ini.

5116
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tentu menghadapi masalah ini otoritas keuangan di seluruh dunia mencoba untuk menaikkan suku bunga agar inflasi dapat terkendali,” ujar dia.

Namun yang terjadi, menurut dia, sekarang ini inflasi sangat susah diturunkan meski otoritas keuangan telah menaikkan suku bunga.

“Kita tahu sudah menaikkan tujuh kali suku bunga, BI sudah menaikkan enam kali tetapi kenaikan suku bunga ini belum mampu mengendalikan inflasi,” tandas Chairul Tanjung.