Berita

Bersiap! Kompetisi Pencak Silat Se-DKI Jakarta Siap Digelar

×

Bersiap! Kompetisi Pencak Silat Se-DKI Jakarta Siap Digelar

Sebarkan artikel ini
Audiensi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dengan M Syarif, Dewan Pembina IPSC. (Foto : beritajakarta.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi Pencak Silat se-DKI Jakarta yang memperebutkan Piala Pejabat (Pj) Gubernur akan diselenggarakan di GOR, Ciracas, Jakata Timur.

Pesilat-pesilat handal akan mengadu ketangkasan bertujuan sebagai wadah pesilat berbakat dan diasah menjadi profesional.

“Dengan adanya event ini, artinya memberikan ruang untuk berkompetisi di antara para pesilat pemula. Sehingga nanti mereka bisa jadi profesional, karena berasal dari berbagai perguruan,” ujar Pejabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dilansir dari media beritajakarta, di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta ini, sudah menghubungi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal acara tersebut pada 24-26 Februari tahun ini.

Lalu, M Syarif yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dan juga Dewan Pembina Indonesia Pencak Silat Championship (IPSC) mengutarakan banyak pesilat yang sudah mendaftar hingga mencapai ribuan.

5450
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Nantinya akan dibuka oleh Pak Pj Gubernur dan ditutup oleh Pak Pj Sekda,” ungkap M Syarif.

“Kita juga membagi kelas atau kategori usia, seperti kategori PAUD 3-6 tahun, Sekolah Dasar (SD) Under 10, Sekolah Dasar 10-12 tahun, SMP 13-16 tahun, dan SMA 16-18 tahun,” jelasnya.

Dengan banyaknya perguruan dan komunitas di Indonesia khususnya di Jakarta, Syarif tidak heran dengan banyaknya bakat dan harus dikompetisikan.

“Event ini sekalian mencari talent yang berbakat, makanya kita adu atau dikompetisikan,” papar Syarif.

Diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama M Syarif selaku Dewan Pembina IPSC melakukan audensi di Balai Kota DKI Jakarta.