Berita

12 Hari Pameran, Kuliner dan Hiburan Masyarakat Dibuka

×

12 Hari Pameran, Kuliner dan Hiburan Masyarakat Dibuka

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pameran, kuliner dan hiburan di Halaman Kapsul Waktu Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke 121 Merauke, Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka kegiatan pameran, kuliner dan hiburan masyarakat yang akan digelar selama 12 hari di Halaman Kapsul Waktu Merauke.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam pembukaan pada Rabu (1/2/2023) sore, Bupati Merauke menyebut pameran dan kuliner adalah bagian dari perkuat pertumbuhan ekonomi di daerah. Untuk mendukung ekonomi terus naik, bantuan keuangan tunai dan program diberikan kepada rakyat. Pemerintah juga menyelenggarakan berbagai ivent agar rakyat terus bergerak untuk mendapatkan pendapatan perkapita.

Pembukaan pameran, kuliner dan hiburan di Halaman Kapsul Waktu Merauke. Foto-Getty/TN

“Giat rakyat dan generasi muda di Merauke harus terus dilakukan. Kita dorong giat olahraga agar generasi Merauke terhindar dari minuman keras dan hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Bupati Romanus.

Kebijakan UU Otsus, Bupati Merauke mendorong ekonomi masyarakat dengan membantu suntikan dana berupa uang tunai kepada 3000 lebih rumah tangga di Merauke.

“Hari ini ada pondok kuliner yang ada kita kasi agar mereka lebih tumbuh,” ucap Romanus.

Lanjut dikatakan, Merauke akan terus berkembang dan maju seiring hadirnya Provinsi Papua Selatan. Untuk mencapai kemakmuran, membutuhkan kerja keras dan kerja sama yang baik didukung dengan keamanan dan kedamaian wilayah.

“Saya rasa luar biasa, semua yang ada di Merauke kita solid dan tetap pertahankan Merauke aman, dami dan tertib rakyatnya. Kita semua wajib menjaga dan memelihara Merauke dalam slogan Izakod Bekai Izakod Kai, satu hati satu tujuan,”ajak Romanus.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Forkopimda dan tamu undangan serta masyarakat pemilik stand dan pengunjung. Bersama rombongan, Bupati Merauke melakukan kunjungan di setiap stand yang sudah terisi. Pameran, kuliner dan hiburan masyarakat akan berakhir di puncak HUT Merauke pada tanggal 12 Februari 2023 malam.