Berita

Yulius Yarollo : Tugas Pengawasan Pemilu di Sorsel adalah Tanggung Jawab Bersama

×

Yulius Yarollo : Tugas Pengawasan Pemilu di Sorsel adalah Tanggung Jawab Bersama

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Sorsel, Yulius Yarollo.

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Tugas pengawasan terhadap seluruh proses pemilu 2024 bukan hanya pada Bawaslu, panwas distrik dan pengawas pemilu lapangan (PPL), melainkan seluruh masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Demikian Ketua Bawaslu Kabupaten Sorsel, Yulius Yarollo.

“Kalau hanya pengawas pemilu saja yang melakukan pengawasan maka pasti banyak terjadi kecurangan. Pemilu 2024 berada di pundak semua masyarakat Sorsel sehingga harus bersama-sama melakukan pengawasan sehingga dapat menciptakan pemilu yang demokratis yang dapat dipertanggung jawabkan,”ujar Yulius saat bimtek anggota PPD se-Kabupaten Sorsel di aula Hotel Mratua Sesna, Teminabuan, Rabu (4/1/2023).

Dalam waktu dekat, lanjut Yulius, Bawaslu Sorsel akan melaksanakan pembentukan anggota PPL. Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat Sorsel memberikan informasi terkait orang-orang berintegritas tinggi yang dapat bekerja sebagai pengawas pemilu dengan baik..

Kepada para insan pers atau wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di Sorsel, Yulius juga meminta agar selalu memantau situasi serta tahapan-tahapan pemilu. Menurut dia, kritik dan saran dari para jurnalis di Sorsel akan diterima sebagai perbaikan dalam proses pemilu 2024.

“Saya selaku Ketua Bawaslu juga berharap teman-teman pers membantu kami untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pengawasan pemilu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorsel. Sebab, jumlah pengawas pemilu hanya sedikit sehingga tidak dapat memberikan sosialisasi sepenuhnya kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok di Kabupaten Sorsel,”tandas Yulius.