Berita

Turnamen Futsal Piala Dance Sangkek Jadi Ajang Penjaringan Bibit Atlet Berprestasi

×

Turnamen Futsal Piala Dance Sangkek Jadi Ajang Penjaringan Bibit Atlet Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama tim turnamen futsal piala Dance Sangkek di GOR Pancasila. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Turnamen Futsal yang digelar Asosiasi Futsal Kota Sorong untuk memperebutkan piala Dance Sangkek resmi dibuka, Sabtu (7/1/2023) di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Turnamen yang dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Januari 2023 ini diikuti oleh para Pemuda dari dua Provinsi, yakni Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat Dance Sangkek, S.H. M.M,. yang ditandai dengan kick off atau tendangan pertama.

Dance Sangkek mengatakan, dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat mencetak bibit atlet futsal di tanah Papua agar bisa bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

“Para pemuda ini banyak permasalahan, karena ruang eksplorasi mereka sangat terbatas dan akhirnya mereka jadi tidak percaya diri. Jadi kita perlu dorong, harus beri respon terhadap hal itu. Apalagi demografi kita penduduk terbesarnya adalah milenial,”ujar Sangkek dalam wawancaranya.

Menurutnya, para pemuda khususnya di wilayah Sorong Raya sangat potensial di bidang olahraga dan banyak atlet olahraga yang di ambil dari wilayah tersebut.

Dance juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya turnamen futsal ini diharapkan dapat membentuk mentalitas generasi muda dengan kegiatan yang positif.

Ia juga meminta seluruh pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya serta menjunjung tinggi sportivitas dan saling menghormati satu sama lain.

“Diharapkan kompetisi ini dapat berjalan kondusif, mari junjung tinggi sportifitas,”pungkasnya.

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia pada turnamen futsal tersebut adalah sebesar Rp100 Juta.