Berita

Transaksi Misi Dagang dan Investasi Jatim-Papua Barat Daya Tembus Rp199 Miliar

×

Transaksi Misi Dagang dan Investasi Jatim-Papua Barat Daya Tembus Rp199 Miliar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menggelar jumpa pers. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memimpin gelaran Misi Dagang dan Investasi antara Jawa Timur dan Papua Barat Daya. Sampai dengan pukul 12.30 WIT transaksi tercatat Rp 199 miliar.

1567
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah usai memimpin misi dagang dan investasi Provinsi Jatim dan Papua Barat Daya di Hotel Aston Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (26/1/2023).

“Ini sudah misi dagang ke-30 bagi Pemprov Jawa Timur, kebetulan kita berada di kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya dan sampai dengan jam 12.30 WIT ini tadi transaksi tercatat Rp199 miliar. Biasanya dalam misi dagang closenya itu pukul 17.00 WIT dan transaksi akan terus dilanjutkan,”ujarnya.

Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa misi dagang ini menjadi bagian dari penguatan konektivitas di antara Provinsi Jawa Timur dan Papua Barat Daya.

“Pada tahun 2022 yang lalu kita mengalami surplus perdagangan bagi Jawa Timur Rp 770 miliar dari 1,4 triliun. Jadi artinya komoditas di Papua Barat Daya yang dibeli oleh pengusaha Jawa Timur juga cukup tinggi. Kemudian pengusaha di Papua Barat Daya yang membeli dari Jawa Timur juga cukup tinggi, “ujarnya.

Gubernur Khofifah mengungkapkan,transaksi tertinggi berkaitan dengan perikanan seperti udang dan cumi yang transaksinya tercatat Rp63 miliar.

“Kita berharap hubungan ekonomi, hubungan dagang dan hubungan budaya antara Provinsi Papua Barat Daya dengan Jawa Timur akan terus bisa terbangun dengan baik,”pungkasnya.