Berita

Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Boswesen Ngamuk Hingga Siram Petugas

×

Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Boswesen Ngamuk Hingga Siram Petugas

Sebarkan artikel ini
Proses relokasi pedagang pasar Boswesen yang mendapat penolakan. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Petugas gabungan merelokasi para pedagang Pasar Boswesen Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 06.00 WIT.

Para pedagang Pasar Boswesen direlokasi untuk kesekian kalinya karena kembali melakukan aktivitasnya. Padahal, mereka sebelumnhya sudah direlokasi ke Pasar Modern Rufei.

Pantauan media ini, proses relokasi kembali mendapatkan hambatan dan tantangan, lantaran sejak dilakukannya relokasi pada pukul 06.00 WIT para pedagang enggan untuk beranjak. Bahkan, mereka sempat menyiram petugas dengan air lantaran lapak mereka dibongkar.

3770
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Alasan para pedagang Pasar Boswesen menolak untuk direlokasi dikarenakan pendapatan mereka berkurang semenjak direlokasi ke Pasar Modern Rufei.

Selain itu, akses transportasi juga belum sampai ke lokasi Pasar modern, belum lagi pungutan liar lainnya dan aksi aksi pemalakan yang marak dilakukan oleh pemuda sekitar Pasar Modern Rufei.