Berita

Tokoh Adat Teluk Bintuni Dukung Penuh Polda PB Berantas Miras

×

Tokoh Adat Teluk Bintuni Dukung Penuh Polda PB Berantas Miras

Sebarkan artikel ini
tokoh adat 7 suku teluk Bintuni wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, Leonard Urbon (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dukungan positif terhadap Polda Papua Barat terus mengalir dari berbaga pihak termasuk tokoh adat Papua.

Salah satu tokoh adat 7 suku teluk Bintuni wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, Leonard Urbon mendukung penuh Polda Papua Barat dalam memberantas segala jenis gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami selalu mensupport langkah Polda Papua Barat dalam menjaga Kamtibmas. Sepanjang kami berada di lintas suku ini, ada beberapa kali kami bertemu dengan pak Kapolda, dan kami juga menyampaikan hal-hal terkait Kamtibmas,”ucapnya, Kamis (12/1/2023) di Sorong.

Ia melihat, gangguan Kamtibmas yang sering terjadi selalu berkaitan dengan minuman keras (Miras) yang dikomsumsi oleh pelaku.

Oleh sebab itu, ia juga mengingatkan kepada personel Polda Papua Barat dan jajarannya agar terus melakukan pemberantasan Miras hingga ke akar-akarnya.

“Karena kalau miras terus diberantas, kemungkinan kasus kriminalitas akan berkurang,”ucapnya.

“Kepada masyaraka Sorong raya, saya juga menghimbau agar tidak lagi konsumsi minuman keras. karena selain tidak baik untuk kesehatan, juga menjadikan emosi kita tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminal,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *