Terima Bantuan, Ibu-ibu ini Berjoget Dihadapan Presiden Jokowi

Seorang pedagang di Pasar Rakyat Pinasungkulan, Karombasan, Kota Manado berjoget dihadapan Presiden Joko Widodo, Kamis (19/1/2023). Foto: tangkapan layar.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023). Dalam agenda pertamanya, Presiden RI Jokowi mengunjungi Pasar Rakyat Pinasungkulan, Karombasan, Kota Manado.

Terlihat, Jokowi menyapa para pedagang, pembeli, dan juga masyarakat yang telah menantikan kehadirannya. Masyarakat begitu sangat antusias dengan kehadiran presiden dua periode tersebut. Masyarakat yang hadir, juga meneriakkan nama Jokowi seraya memanggil orang nomor satu di republik ini.

Seorang pedagang nasi bungkus dan sate, bernama Ramona, merasa senang dengan kehadiran Presiden di pasar tersebut. Bahkan dirinya tidak menyangka akan diberikan bantuan tunai oleh Presiden. Ia pun terlihat berjoget dihadapan Joko Widodo.

Dalam agenda keduanya, Jokowi mengunjungi Pasar Airmadidi, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kedatangan Presiden Joko Widodo ditempat ini juga turut disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi hari.Presiden langsung berkeliling menyapa pedagang untuk membagikan bantuan sosial (bansos) sembako dan bantuan tunai.

Selain itu, momen berkunjung ke pasar juga dimanfaatkan Presiden untuk mengecek harga-harga sembako. Pada saat akan memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan, tampak ribuan masyarakat memenuhi jalan.

Melihat jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, Presiden pun memilih berjalan kaki sambil membagikan kaus.