Komandan Korem 181/PVT Berganti

upacara serah terima jabatan Komandan Korem 181/PVT Sorong dari Brigjen Wawan Erawan, S. E,. M. M menggantikan Kolonel Infanteri Juniras Lumbantoruan, S. Sos,. M. Si. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jabatan Komandan Korem 181/PVT Sorong resmi berganti. Brigjen Wawan Erawan, S. E,. M. M menggantikan Kolonel Infanteri Juniras Lumbantoruan, S. Sos,. M. Si.

Serah Terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S. Sos di Makorem 181/PVT, Selasa (24/1/2023).

Pangdam XVII Kasuari dalam wawancaranya mengatakan bahwa Serah terima jabatan itu merupakan bagian pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis.

“Hari ini kita melaksanakan suatu kegiatan dalam organisasi Angkatan Darat khususnya mutasi pergantian pejabat dalam hal ini Danrem 181/PVT yang membawahi wilayah Provinsi terbaru kita yaitu Papua Barat Daya. Sertijab ini merupakan perintah dari atas lewat surat perintah kami di Kodam untuk ditindaklanjuti,”jelas Pangdam XVIII/Kasuari.

Menurutnya, dengan kehadiran Provinsi Papua Barat Daya, dalam organisasi tatanan struktur TNI AD diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Setelah upacara Sertijab, dilanjutkan acara tradisi penyambutan dan pelepasan Komandan Korem 181/PVT baru Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., beserta istri, Erna Obertina Sipayaung selaku pejabat baru Danrem 181/PVT.

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga, minum air kelapa dan di iringi tarian adat Papua oleh anggota Korem 181/PVT. Selanjutnya menerima hormat jajar serta tradisi pedang pora didepan makorem 181/PVT disambut oleh pejabat lama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E.,M.M.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pengantaran pejabat lama Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E.,M.M. oleh pejabat baru Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., beserta seluruh anggota Korem 181/PVT menuju gerbang di iringi tari-tarian adat, pedang pora, hormat jajar sampai dengan pengantaran di pintu gerbang keluar Korem 181/PVT.

<