Berita

Kebutuhan Vaksin Covid-19 di Selatan Papua Tunggu Kebijakan Terbaru

×

Kebutuhan Vaksin Covid-19 di Selatan Papua Tunggu Kebijakan Terbaru

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile A. Muskita.Foto-Dok/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masyarakat di Provinsi Papua Selatan (PPS) harus bersabar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19. Pemerintah PPS masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua agar kebutuhan vaksin di Selatan Papua langsung ditangani sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile A. Muskita mengatakan, saat ini untuk melayani vaksin rutin kepada masyarakat, pihaknya cukup repot. Sebab, Provinsi Papua Selatan sudah berdiri sendiri sehingga cukup kesulitan untuk mendapatkan stok vaksin dari provinsi induk.

“Sementara plt Kepala Dinas Provinsi Papua masih lakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua, dan pasti bertahap untuk mempersiapkan segala sesuatu,” ucap Nevile, Senin (23/1/2023) di Merauke.

3333
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lanjut katanya, meski ada pelayanan vaksinasi di Merauke, itu merupakan vaksin sisa yang harus segera dihabiskan sebelum habis masa berlakunya. Untuk stok barunya masih menunggu kebijakan terbaru.