Berita

Gubernur Sulsel Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi yang Dipimpin Mendagri

×

Gubernur Sulsel Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi yang Dipimpin Mendagri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti rapat koordinasi (rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (24/1/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti rapat koordinasi (rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (24/1/2023).

Rakor ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo kepada kepala daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia, yang digelar sebelumnya. Sehingga, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggelar rakor tersebut.

Tito Karnavian dalam paparannya menyatakan, berdasarkan dari arahan Presiden dalam hal pengendalian inflasi, maka pertama, para kepala daerah diminta memantau, dan terjun langsung ke lapangan, serta berhati-hati dalam mengatur tarif PDAM maupun angkutan umum.

“Yang di daerah, kita harus turun langsung di lapangan, jangan hanya di belakang meja terima laporan. Turun cek, sehingga bisa mengetahui secara pasti angkanya berapa, terutama komoditas penyumbang inflasi,” kata Tito Karnavian dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, di Makassar, Rabu (25/1/2023).

Selanjutnya, pemerintah daerah juga diminta untuk turut serta, dalam rangka menurunkan angka kemiskinan ekstrim sampai target 0 persen pada 2024.

“Selanjutnya, mendorong kepala daerah untuk turunkan stunting dibawah 14 persen di tahun 2024,” tegas Mendagri.