Berita

Diskominfo Kalsel Dukung Haul Abah Guru Sekumpul Dengan Cara Ini

×

Diskominfo Kalsel Dukung Haul Abah Guru Sekumpul Dengan Cara Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim (tengah), saat memimpin rapat koordinasi bersama kabupaten/kota dalan menyukseskan Haul Abah Guru Sekumpul. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel siap mendukung pelaksanaan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 mendatang, di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya bersama dengan Diskominfo Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar akan memberikan dukungan sarana prasarana pemantauan pergerakan orang (CCTV) di sekitar Jalan A. Yani.

“Sedangkan khusus di lokasi kegiatan mulai dari Pesantren Darrusalam sampai ke Desa Dalam Pagar, akan kita pantau melalui CCTV yang telah disiapkan. Berdasarkan hasil survei bersama dengan Diskominfo Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, ada 8 sampai 10 titik yang akan kita pasang CCTV, untuk pemantauan di lokasi kegiatan,” kata Muslim kepada wartawan, di Banjarbaru, Jumat (20/1/2023).

Sementara itu terkait kesiapan jaringan internet atau telekomunikasi untuk penyiaran di lokasi kegiatan, Muslim menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan provider untuk menyediakan penguat sinyal.

“Kita akan kerjasama dengan pihak Telkom, untuk penguatan sinyal di lokasi kegiatan guna mendukung kelancaran penyiaran secara langsung, baik melalui streaming YouTube, maupun media televisi lokal, dan radio,” jelasnya.

Lebih jauh Muslim menjelaskan, tidak hanya pemantauan CCTV dan penguatan sinyal telekomunikasi, pihaknya juga akan menyediakan layar LCD di sekitar lokasi kegiatan, untuk mengakomodir kenyamanan masyarakat dalam menyaksikan gelaran Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

“Disekitar lokasi utama nanti akan kita pasang layar LCD. Ada enam titik atau lebih nanti yang akan kita pasang LCD ini. Untuk pemasangannya akan kita lakukan pada H-3 sebelum kegiatan dilaksanakan. Sedangkan untuk pemasangan CCTV sudah dilakukan, dan untuk pemasangan penguat sinyal akan dilakukan pada H-5, sekaligus akan dilakukan ujicoba,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *