Berita

Badan Pengurus Masyarakat Imekko Bersatu Papua Barat Daya Dilantik

×

Badan Pengurus Masyarakat Imekko Bersatu Papua Barat Daya Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus IMEKKO Bersatu Papua Barat Daya resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di GOR Pancasila Kota Sorong, Selasa (24/1/2023). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Pengurus masyarakat adat  Inanwatan, Metamani, Kais dan Kokoda (IMEKKO) se-Sorong Raya, Provinsi Papua Barat Daya periode 2023-2028 dilantik, Selasa (24/1/2023) di GOR Pancasila Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Para pengurus dilantik oleh Ketua IMEKKO se-tanah Papua, Ir. Herman Tom Dedaida, M,SI yang ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan deklarasikan Forum Komunikasi Masyarakat IMEKKO bersatu untuk mendukung program pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya ke depan.

3188
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Suku Imekko Se-tanah Papua, Frits Bodory mengatkan bahwa dalam forum ini terdapat pemuda-pemuda yang mempunyai pengalaman sesuai dengan bidangnya.

“Kami sebagai pengurus tentunya tidak berjalan sendiri. Itu sebabnya kami rangkul pemuda-pemuda yang punya pengalaman, yang punya pendidikan untuk bisa mendukung program-program kita ke depan, termasuk program pemerintah,”ujarnya.

Menurutnya, generasi muda yang ada dalam kepengurusan IMEKKO Papua Barat Daya akan menampung aspirasi masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial.

“Mereka sebagai sponsor akan kumpul semua aspirasi masyarakat IMMEKO dan mereka akan melapor kepada kami para tetua untuk membahasnya, untuk kemudian kita sampaikan ke pemerintah daerah,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, pendiri Forum Komunikasi Masyarakat IMEKKO Bersatu Papua Barat Daya, Ferdinand Frengky Onim menjelaskan bahwa lewat forum yang dibuat harus bisa membuat perubahan pada masyarakat.

“saya sebagai pendiri dalam forum ini menegaskan bahwa kami itu hebat, kami pintar, kami hidup dengan kekayaan kami dan bukan karena Otsus. Oleh karena itu, hari ini kami bersatu untuk bangkit. Di kami bersatu untuk menentukan jati diri kami yang tertindas selama ini, dimanfaatkan dan masyarakat menjadi lahan politik,”katanya.