Berita

4 DPC Tolak Musda Hanura Papua Barat Daya, Ini Alasannya

×

4 DPC Tolak Musda Hanura Papua Barat Daya, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Spanduk penolakan Musda I DPD Partai Hanura Papua Barat Daya oleh 4 DPC Partai Hanura. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura menolak Musyawarah Daerah I Partai Hanura Papua Barat Daya yang digelar pada Sabtu (21/1/2023) di Sahid Mariat Hotel Kota Sorong.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Maybrat , Lewi Saa mengatakan bahwa empat DPC yang menolak Musda dengan agenda pemilihan Ketua definitif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papua Barat Daya tersebut, yakni DPC Hanura Maybrat, Kabupaten Sorong, Tambrauw, dan Kota Sorong.

Di mana empat DPC tersebut mendukung Dr. Natalsen Basna S.Hut,. untuk menjadi ketua definitif DPD Hanura Papua Barat Daya. Sebab, sosoknya yang sudah lama menjadi bagian dari pengurus DPD Hanura Papua Barat.

“Kami 4 DPC menyatakan sikap bahwa Musda partai Hanura Papua Barat Daya harus dibatalkan, karena kami sudah memenuhi syarat 30 persen lebih untuk mendukung salah satu calon untuk ditetapkan sebagai ketua DPD Papua Barat Daya,”ujar Lewi, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, dipilihnya Charles Imbir sebagai ketua DPD Hanura Papua Barat Daya periode 2023-2028 sarat akan intervensi sebab hanya didukung oleh dua DPC, yakni DPC Hanura Raja Ampat dan Sorong Selatan.

“Ternyata ada intervensi dari Plt. Ketua DPD partai Hanura Papua Barat Daya yang mendukung rekomendasi dari DPC Raja Ampat dan DPC Sorong Selatan,”ucapnya.

Oleh karena itu, empat DPC Hanura menyatakan mosi tidak percaya terhadap Musda tersebut dan harus dibatalkan.

“Kami menunggu tindaklanjut dari tingkat pusat yakni DPP Hanura. Kalau bisa DPP partai Hanura melihat dukungan rekomendasi dari 4 DPC ini, karena memenuhi syarat sesuai anggaran dasar rumah tangga partai Hanura,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *