Berita

PS Maybrat Abt Juarai Turnamen Sepak Bola Ikaljatim Sorsel

×

PS Maybrat Abt Juarai Turnamen Sepak Bola Ikaljatim Sorsel

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen sepak bola Ikaljatim Sorsel. Foto-Ferry/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Turnamen Sepak Bola Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim) Cup II tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat Daya memasuki babak final pada Kamis (22/12/2022).

Babak final yang mempertemukan Tim PS Maybrat Abt menghadapi PS Imeko Raya di Lapangan Trinati Teminabuan Sorsel itu berlangsung aman dan meriah. Tim PS Maybrat Abt berhasil mengkandaskan ambisi PS Imeko Raya dengan skor 2-1. Sebelumnya, PS Imeko Raya merupakan juara Turnamen Sepak Bola Ikaljatim di tahun 2021 lalu.

Dengan keluar sebagai juara satu, PS Maybrat Abt memperoleh piala serta uang pembinaan sebesar Rp.10 juta, kemudian juara dua yaitu PS Imeko Raya memperoleh piala dan uang Rp.7 juta, dan juara tiga Tim Tehit Star memperoleh piala dan uang Rp.5 juta. Sementara tim terbaik Tim Ikaswara memperoleh piala serta uang Rp.3 juta.

Selanjutnya untuk pemain terbaik, Fritjon Tulalesi dari Tim Imeko Raya memperoleh piala dan uang Rp 1 juta, dan untuk top skore, Martinus Kambu dari PS Maybrat Abt dengan torehan 9 gol memperoleh piala dan uang Rp.1 juta.

Ketua Ikaljatim Papua Barat, Yohanis Momot dalam sambutannya mengapresisi Korwil Ikaljatim Sorsel yang telah melaksanakan turnamen tersebut. Ia berharap giat serupa akan rutin digelar dengan lebih meriah.

“Ini juga merupakan wadah untuk menjaring bibit-bibit pemain bola handal di Papua Barat Daya,”ujar pria yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Papua Barat ini.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Ikaljatim, Lamberthus Jitmau menyampaikan hal senada. Ia menilai Korwil Ikaljatim Sorsel menggelar turnamen dengan sangat baik sejak awal hingga penutupan.

Sementara itu, Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli yang menutup kegiatan tersebut menilai turnamen itu berlangsung sangat luar biasa. Bupati pun menjanjikan akan memberikan bantuan dana sebesar Rp.40 juta kepada Korwil Ikaljatim Sorsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *