Berita

Pendistribusian Mitan di Sorsel akan Menggunakan KTP

×

Pendistribusian Mitan di Sorsel akan Menggunakan KTP

Sebarkan artikel ini
Tampak pendistribusian mitan di Toko Sinar Maros Teminabuan Kabupaten Sorsel. Foto-Fer/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Pendistribusian minyak tanah (mitan) di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat Daya, berjalan aman dan lancar, salah satunya berlangsung di Toko Sinar Maros, Jumat (16/13/2022).

Pihak Toko Sinar Maros Teminabuan menyediakan sebanyak 11 drum mitan untuk warga. Agar dapat memperoleh mitan, sejak Kamis sore puluhan warga telah menitipkan jerigen di toko tersebut. Pasalnya, menjelang Hari Raya Natal, mitan mengalami sedikit kelangkaan di wilayah Teminabuan.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindakop dan UKM Sorsel, Jupiter Tugarfai mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengambil langkah terkait pendistribusian mitan di wilayah Sorsel. Salah satunya dengan memberi imbauan kepada masyarakat dan agen mitan untuk menggunakan KTP saat pendistribusian mitan.

“Kita berharap dengan sistim memperlihatkan KTP maka semua warga dapat terakomodir untuk memperoleh mitan, mengingat saat ini juga umat Kristiani akan merayakan Hari Raya Natal, sehingga mitan sangat dibutuhkan,”ujar Jupiter kepada teropongnews.com melalui ponselnya.

Salah satu warga Kampung Wermit Sorsel, Maklon Thesia mengapresiasi Toko Sinar Maros karena telah melayani penjualan Mitan kepada masyarakat sebanyak 3 kali dalam sebulan, meskipun kebutuhan masyarakat akan mitan di bulan Desember ini sangat meningkat.

5513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.