Pastikan Kesiapan Personil, Pj. Walikota Sorong Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Penjabat (Pj) Walikota George Yarangga bersama Kapolres Sorong Kota AKBP Johanes Kindangen saat meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di area Ramayana Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM.SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong George Yarangga meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (24/12/2022).

Pj. Walikota Sorong tampak didampingi Kapolres Sorong Kota dan Dandim 1802/Sorong, serta pejabat dinas terkait.

Dalam peninjauan tersebut, Pj. Walikota Sorong melakukan pengecekan untuk memastikan langsung giat Posko Pelayanan dan personil.

“Kemarin di Polres Sorong Kota kita sudah lakukan apel operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Hari ini kami lakukan kunjungan ke pos-pos untuk melihat secara langsung pasukan atau aparat yang melaksanakan tugas jaga,”ujar Yarangga.

Yarangga menyebutkan, secara keseluruhan personil yang diturunkan sebanyak 700 orang yang terdiri dari unsur TN/Polri, Satpol PP, sejumlah Ormas, dan Basarnas.

Ia berpesan kepada masing–masing tim pos pengamanan untuk selalu menjaga kondisi dengan baik, agar dapat melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Ada 6 pos pengamanan yang tadi kami sudah kunjungi termasuk pos pengamanan yang ada di bandara dan pelabuhan, dan titik-titik kerawanan di wilayah Kota Sorong,”ucapnya.

Yarangga menambahkan, terkait ketersedian bahan pokok aman terkendai sampai 3 bulan ke depan. Sehingga masyarakat tidak perlu panik.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa bahan pokok cukup aman terkendali sampai 3 bulan ke depan. Jadi Natal dan tahun baru, bulan Januari sampai Februari 2023 tetap aman terkendali, dan masyarakat tidak perlu panik. Pada prinsipnya kita harus menjaga situasi keamanan kondusif dalam rangka perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023,”pungkasnya.

<