Berita

Panti Asuhan Holei Roo Sentani Miliki Gedung Asrama Baru

×

Panti Asuhan Holei Roo Sentani Miliki Gedung Asrama Baru

Sebarkan artikel ini
Asisten II Setda Pemkab Jayapura, Joko Sunaryo melakikan peresmian gedung asrama baru milik Panti Asuhan Holei Roo Sentani. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Gedung asrama baru milik Panti Asuhan Holei Roo di Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, diresmikan, Minggu (4/12/2022).

Peresmian itu dilakukan Asisten II Bidang Perekonomian Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Joko Sunaryo, dalam kapasitasnya mewakili Bupati Jayapura.

Dalam sambutannya, Joko Sunaryo berharap agar Panti Asuhan Holei Roo dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder, khususnya di Kabupaten Jayapura agar dapat menopang kegiatan pelayanan panti asuhan.

3390
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita lihat bagaimana kolaborasi yang baik untuk mendukung panti asuhan ini, harapan pemerintah kepada ondoafi (pemimpin adat) dan tokoh masyarakat, mari kita sumbangkan hak ulayat kita untuk kegiatan sosial demi masa depan anak-anak Papua,”tuturnya.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Holei Roo Sentani, Pdt Naomi Pulanda, S.Th mengaku bangga dan berterima kasih kepada Tuhan dengan adanya gedung baru tersebut.

Pihaknya dapat memiliki gedung baru setelah penjuangan selama 9 tahun sejak 2014, dan gedung tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang dibangun selama 5 bulan 14 hari.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan, dari gubuk kayu kami bisa miliki gedung permanen sehingga dapat menjadi pelayanan dan berkat bagi anak-anak di atas tanah ini,”ujarnya.

Saat ini, tambahnya, jumlah anak di panti asuhan tersebut sebanyak 65 anak, baik usia bayi dan anak usia sekolah yang sebagian besar merupakan anak -anak asli Papua yang kurang mampu. Sementara gedung asrama baru Panti Asuhan Holei Roo memiliki jumlah 9 ruangan yang terdiri dari ruang tidur, ruang belajar, perpustakaan, ruang belajar, kamar mandi serta ruang kantor pengurus.