Berita

Kebakaran Hebat Terjadi di Lorong Tahu, Ratusan Bangunan Hangus Terbakar

×

Kebakaran Hebat Terjadi di Lorong Tahu, Ratusan Bangunan Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kebakaran yang melanda kawasan Lorong Tahu, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Jumat (09/12/2022) sekitar pukul 03.15 WIT. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ratusan bangunan yang terdiri dari kios dan kos-kosan di Kawasan Lorong Tahu, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon hangus terbakar, akibat kebakaran yang melanda kawasan itu pada Jumat (09/12/2022) sekitar pukul 03.15 WIT.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kebakaran ini terjadi, setelah percikan api yang mulai membakar sejumlah kos-kosan yang berada di RT 004/RW 002, dan menyebar hingga membakar sekitar 100an bangunan yang berada di lokasi tersebut.

Lorong Tahu sendiri merupakan lokasi padat penduduk. Sehingga api mudah menjalar dan membakar bangunan di kawasan itu.

Hingga siang ini, tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Ambon dibantu warga setempat, masih mencoba untuk menjinakkan api. Tim pemadam kebakaran sedikit mengalami kesulitan, lantaran gang tersebut sangat sempit.

Dalam.peristiwa kebakaran itu, dua warga meninggal dunia yakni Ever Masela, dan La Masiru (32), yang saat ditemukan hanya tersisa tulang-belulang korban.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Raja Arthur Simamora mengungkapkan, korban tewas kebakaran telah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Evakuasi dilakukan sekitar pukul 07.50 WIT setelah Tim Inapis Polresta Ambon tiba di lokasi kejadian. Dugaan sementara, korban tewas terpanggang di lantai dua bangunan kosan tempat korban tinggal,” kata Kapolresta singkat.