Berita

Jelang Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Kota Sorong Padat Lancar

×

Jelang Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Kota Sorong Padat Lancar

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Sorong Kota, Iptu Ryo Guntur Triatmoko. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jelang malam tahun baru arus lalu lintas di jalan-jalan protokol Kota Sorong terpantau padat lancar, Sabtu (31/12/2022) siang.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sorong Kota, Iptu Ryo Guntur Triatmoko. Ia mengatakan, kemungkinan arus lalu lintas akan bertambah padat jelang malam pergantian tahun.

“Sudah mulai terjadi peningkatan karena masyarakat euforia menjelang tahun baru, jadi mungkin ada yang melaksanakan liburan, ada juga yang ke tempat perbelanjaan. Sejauh ini arus lalu lintas masih ramai lancar, kemungkinan akan berubah menjadi padat menjelang malam hari,”ujar Kasat Lantas, Sabtu (31/12/2022).

Di samping itu, kata Ryo, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi karena kendaraan dari luar mulai mulai memasuki wilayah kota Sorong untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga mereka yang ada di kota Sorong.

“Direncanakan juga nanti malam hari, jelang pergantian tahun akan ada acara di beberapa titik di kota Sorong. Salah satunya di pantai reklamasi tembok Berlin di kampung baru,”jelasnya.

Guna mengantispasi adanya penumpukan ke kendaraan di lokasi perayaan malam pergantian tahun, pihak Sat lantas, Sabhara dan dinas perhubungan akan menyiapkan lokasi parkir dan pengaturan arus lalulintas.