Dirut RSUD Raja Ampat Himbau Ibu-Ibu Jangan Diet Pada Saat Sedang Hamil

Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitela S. Gz. MM, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitela S. Gz. MM mengingatkan semua warga raja Ampat terutama mereka yang menikah dan ingin memilik anak untuk tidak diet atau mengatur pola makan pasca kehamilan.

Hal ini dikatakan Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L Maspaitela S.Gz., M.M paska kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit oleh Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) di Rumah Sakit Umum Raja Ampat, Rabu (7/12/2022).

Saat di wawancarai, Dirut RSUD Raja Ampat mengingatkan kepada semua warga di Raja Ampat terutama ibu-ibu yang sudah menikah dan menginginkan adanya momongan agar jangan diet disaat sedang hamil, karena hal ini perpengaruh pada janin yang menyebabkan kehilangan gizi pada ibu hamil.

“Jangan diet pada saat kehamilan, diet itu tidak ada pada masa kehamilan, karena akan berpengaruh ke janin, kekurangan gizi pada ibu hamil akan berdampak pada pertumbuhan anak yang akan di lahirkan,” ucap Meidi L Maspaitela, Jumat (9/12/2023).

Sebagai Direktur RSUD Raja Ampat, Ia berharap agar masyarakat terutama yang menikah dan ingin punya anak agar menjaga kesehatan dan jangan diet sebab hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan bayi dalam kandungan.

“Jadi harapan mereka (tim dokter red) dan sebagai anjuran juga buat masyarakat bahwa jangan diet di saat sedang hamil, sebab akan berdampak pada pertumbuhan bayi,” tutupnya.