Berita

Aparat Kampung di Merauke Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

×

Aparat Kampung di Merauke Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Sebarkan artikel ini
Kadis PMK Merauke membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparat kampung dan Bamuskam.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Merauke, kembali melalukan Peningkatan Kapasitas Aparat Kampung dan anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) tahun 2022.

Sasaran yang ingin dicapai adalah dengan pelatihan tersebut, semakin meningkatkan kualitas kerja yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan menekan berbagai pelanggaran.

“Mereka ini adalah kelembagaan yang ada di kampung dan sangat berperan penting dalam pembangunan kampung dan pemberdayaan masyarakat agar tetap berjalan,” pungkas Kadis PMK Daud Holenger, Senin (19/12/2022) di Halogen Hotel Merauke usai membuka kegiatan.

Peserta pelatihan

Kali ini, kata Daud, pesertanya berasal dari distrik dan kampung tersisa. Sebagian sudah dilakukan pada pertemuan sebelumnya. Distrik tersisa tersebut adalah Malind, Semangga, dan Tabonji.

Dikatakan, jika mereka tidak melakukan perannya dengan baik tentu tidak terjadi perubahan di kampung sebagaimana yang diinginkan. Terlebih lagi dalam mengelola atau memanfaatkan dana desa dan alokasi dana kampung (ADK) serta pengolahan aset dan potensi yang ada di kampung.

Untuk itu, para tenaga ahli dihadirkan guna memberikan materi untuk menambah pengetahuan kepada peserta selama tiga hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *