Temui Warga, Bambang Haryo Lakukan Antisipasi Cegah Demam Berdarah

Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono saat melakukan fogging. Foto : ig@bambangharyos.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA -Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono dikenal sering terjun langsung menemui masyarakat. Ia juga kerap mensosialisasikan pencegahan Demam Berdarah (DBD) kepada masyarakat di Sidoarjo.

Kegiatan ini rutin ia lakukan. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Saya hadir bersama Tim BHS Peduli melakukan penyemprotan fogging di Wilayah Desa Keramat Jegu, Taman – Sidoarjo hadir juga saat itu Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo serta Tokoh Masyarakat,” ucap BHS sapaan akrabnya, yang dikutip dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, Rabu (9/11/2022).

Ia melakukan pengasapan atau fogging karena adanya laporan Ketua RW 06 kepada Tim BHS. Terdapat 3 orang yang terinfeksi demam berdarah diwilayah setempat.

“Ketua RW sudah melapor ke pihak terkait untuk meminta fogging namun tak kunjung mendapat respon lantaran proses dan prosedur pelaksanaan fogging yang jalur birokrasinya panjang. Saya dan Tim BHS Peduli langsung bergerak cepat tanggap dengan melakukan penyemprotan fogging sekitar 400 rumah yang ada di wilayah tersebut untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah (DB) dan agar korban dari demam berdarah tidak bertambah banyak,” jelas dia.

Dirinya berharap dengan upaya yang ia lakukan dapat mencegah penyebaran DBD dimasyarakat.

“Diharapkan dengan penyemprotan fogging dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, saya juga menekankan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol pencegahan demam berdarah,” tuturnya.

“Saya juga menempelkan imbauan 8 antisipasi pencegahan demam berdarah dibeberapa pos tempat berkumpulnya masyarakat,” lanjut dia.

<