Berita

Reses di Marsel, Ini Aspirasi dan Keluhan Masyarakat kepada Naftali Hara

×

Reses di Marsel, Ini Aspirasi dan Keluhan Masyarakat kepada Naftali Hara

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Maybrat; Naftali Hara foto bersama masyarakat di Kantor Distrik Mare Selatan saat melaksanakan reses di Yumases. Foto-Onesimus/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Naftali Hara melaksanakan masa reses di wilayah daerah pemilihan (dapil) IV Yumases, Senin (28/11/2022). Giat dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (asmara) ini berlangsung di Kantor Distrik Mare Selatan (Marsel).

Pada kesempatan tersebut, Naftali mengungkapkan bahwa reses merupakan kewajiban penting yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali. Saat reses, kata dia, pihaknya turun ke dapil masing-masing untuk bertemu langsung konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

Lanjut Naftali, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik berupa saran ataupun pengaduan akan dituangkan di dalam laporan kegiatan reses. Selanjutnya hal itu disampaikannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat untuk dapat ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat yang dihimpun saat reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, sehingga diharapkan pelaksanaan pembangunan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,”ujar Naftali Hara.

Pantauan teropongnews.com, masyarakat sangat antusias dengan reses yang dilaksanakan Naftali Hara. Antusias masyarakat ini terlihat dengan usulan-usulan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Maybrat tersebut.

Usulan-usulan yang disampaikan masyarakat seperti pembangunan akses jalan dari ibukota Distrik Mare Selatan-Kampung Seni, juga peningkatan serta pengaspalan jalan dari Suksiar-Sidi dan Sire Raya. Selain itu, masyarakat juga mengharapkan adanya penerangan listrik PLN di wilayah-wilayah tersebut.

Selain menyampaikan usulan kepada Naftali Hara, masyarakat juga mengeluhkan kondisi ruas jalan Suksiar-Sidi dan Sire yang hingga saat ini belum dikerjakan Pemkab Maybrat. Masyarakat berharap ruas jalan itu dapat segera dikerjakan guna menjawab kebutuhan masyarakat di lima kampung di wilayah Sire Raya, mengingat persiapan masyarakat menyambut Perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru 2023.