Berita

Pengalaman Bambang Haryo Temui Keluarga Korban Gagal Ginjal Akut

×

Pengalaman Bambang Haryo Temui Keluarga Korban Gagal Ginjal Akut

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS saat menemui salah satu keluarga korban gagal ginjal akut. Foto: ig @bambangharyos.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Belakangan publik menyoroti kasus gagal ginjal akut pada anak. Hal itu dikarenakan banyalnya korban yang terus berjatuhan. Adanya hal tersebut, membuat Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS tergugah untuk menemui salah satu keluarga korban gagal ginjal akut.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya berkunjung ke rumah korban gagal ginjal akut yang bernama Adik M. Abizar berumur 4 tahun dan sudah meninggal dunia yang tinggal bersama kakek neneknya di Kupang Segunting, Tegalsari, Surabaya,” kata BHS sapaan akrabnya, yang dikutip dalam instagram pribadinya @bambangharyos.

Ia sempat menyampaikan keprihatinannya kepada keluarga korban. Ia juga sempat berbincang dengan keluarga tersebut.

“Saya sangat prihatin dan berduka yang mendalam kepada kakek dan nenek korban yang pada saat itu merawat cucunya sendiri karena kedua orang tua dari adik Abizar bekerja.Semoga Alm. Adik Abizar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan Husnul Khotimah. Amin YRA..A,” ucap dia.

“Pada saat itu saya didampingi oleh Ketua PAC Tegal Sari serta beberapa Ranting dan Ketua Pemenangan BHS Surabaya serta Tim BHS Peduli. Saya ingin mengetahui kronologi dari korban, mulai dari pada saat sehat sampai meninggal dunia,” tuturnya.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut bercerita, disampaikan oleh nenek korban, Abizar bahwa korban mengalami panas dan batuk pilek yang kondisinya semakin parah di 3 hari setelah awal sakit. Kemudian korban sempat dibawa ke dokter dan diberikan obat, tetapi kondisinya tidak bertambah baik atau semakin memburuk.

“Akhirnya korban di bawa ke RS W. Tetapi RS tersebut peralatannya tidak memadai sehingga akhirnya di rujukkan ke RS D. Dalam penanganannya menurut informasi kakek neneknya, korban kemudian di rujuk untuk masuk ICU tetapi kondisi semakin parah dan terjadi gagal ginjal akut dan jantung saat itu sehingga korban tidak berhasil diselamatkan,” jelas dia.

“Saya sangat prihatin dan ternyata sampai dengan saat ini penyebab dari gagal ginjal ini masih belum ditemukan,” katanya.

Ia juga membagikan tips berupa obat herbal sebagai pengobatan gagal ginjal akut.

“Saya mencoba untuk menanyakan ahli herbal dengan menggunakan air kelapa tua yang direbus dengan daun seledri, dan kuntit selama 10 menit dan setelah dingin dicampur dengan 1 sendok madu. Saya coba sampaikan kepada publik tentang hal ini, semoga resep herbal tersebut dapat mengobati dan dengan seijin Allah SWT bisa menyembuhkan penderita penyakit ginjal akut,” lanjutnya.