Berita

Kunjungi Papua, Danpussenif Cek Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY

×

Kunjungi Papua, Danpussenif Cek Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY

Sebarkan artikel ini
Danpussenif, Letjen TNI Arif Rahman, M.A melakukan pengecekan Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY di Merauke, Provinsi Papua Selatan. Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letjen TNI Arif Rahman, M.A bersama Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P dan Mayor Inf Yudi Satria Prabowo mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 511/DY, Rabu (2/11/22).

Sesuai release press yang diterima redaksi teropong news.com, Kegiatan tersebut dalam rangka pengendalian dan pengawasan operasi (Dalwasops) di wilayah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Pada kesempatan itu, Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P M.I.P melaporkan kepada Danpussenif tentang kondisi-kondisi pos, serta kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas dari tiap-tiap jajaran Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY.

3924
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya selaku Dansatgas melaporkan situasi keamanan di wilayah Merauke serta kegiatan lain yang dilakukan satgas pamtas seperti kegiatan sosial berupa pengobatan massal secara gratis, khitanan massal gratis, anjangsana ke rumah-rumah penduduk, pelayanan kesehatan secara door to door, pembersihan lingkungan desa dan mengirim personel satgas pamtas untuk menjadi tenaga pendidik di sekolah-sekolah,”terang Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, personel satgas pamtas selama menjalankan tugas di wilayah Merauke bertujuan untuk membantu serta mengatasi kesulitan-kesulitan warga agar masyarakat terbantu dengan keberadaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY, dan semua kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari penduduk setempat serta diterima dengan baik oleh warga.

Kepada prajurit Yonif 511/DY Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, M.A meminta agar seluruh Danpos harus aktif dan berperan penuh kepada anggota, jangan mementingkan diri sendiri, dengan segala keterbatasan yang ada di pos.

“Danpos harus bisa mencari solusi agar tetap menjaga moril para prajurit. Kalian berada di daerah yang relatif aman tetapi jangan lengah sedikitpun dengan kondisi saat ini. Berikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga, berikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak-anak dan mendudukung kegiatan keagamaan masyarakat sekitar,”ujar Danpussenif.

Dalam kunjungannya, Danpussenif juga mengecek langsung kondisi pos dan juga memberikan pengarahan kepada personel agar selalu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Danpussenif juga menyampaikan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan selalu sigap dalam membantu segala kesulitan masyarakat di wilayah penugasan.

Salah Satu Pos yang di kunjungi oleh Danpussenif yaitu Pos Sambleber dan Pos Yanggandur Satgas Yonif 511/DY.

Ia juga berpesan kepada personel Satgas yang berada di pos agar tetap semangat dan selalu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, karena salah satu keberhasilan dari satgas adalah masyarakat setempat dapat merasakan hal-hal positif dan merasa terbantu oleh Satgas.