Berita

Harapan Bamsoet Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20

×

Harapan Bamsoet Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 dan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi/KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Provinsi Bali. Akan hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 dapat menyampaikan pemikiran yang dapat dijadikan kesimpulan dan keputusan KTT G20. 

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Disamping itu, kata dia, MPR menghargai upaya dan kinerja yang dilakukan pemerintah yang telah berhasil menghadirkan kepala negara dan perwakilan kepala negara di penyelenggaraan KTT G20 di provinsi Bali ini, yakni Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dan Presiden Cina, Xi Jinping.

Dirinya mengapresiasi seluruh persiapan-persiapan yang telah dilakukan pemerintah dalam penyelenggaraan KTT G20, yakni seperti venue, logistik, dan keamanan.

Dirinya berharap agar deklarasi dan pembahasan dalam penyelenggaraan Presidensi G20 ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia, dari mulai hal yang termasuk dalam sektor kesehatan global, tranformasi digital, ketahanan pangan. Hingga transisi energi, dengan terus mencapai target-target dari Pembangunan Berkelanjutan 2030.

“Meminta agar kegiatan KTT G20 ini juga dapat memberi manfaat dengan melibatkan pelaku-pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah/UMKM, seperti dalam penyediaan official merchandise KTT G20,” kata Bamsoet sapaan akrabnya, kepada wartawan melalui pernyataan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Dirinya berharap penyelenggaraan KTT G20 Indonesia menjadi inspirasi bagi dunia untuk selalu bahu-membahu dan saling mendukung dalam  pemulihan ekonomi secara bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.