Berita

Berkunjung ke Lombok, Bupati Jayapura Sempatkan Diri Bertemu Wagub NTB

×

Berkunjung ke Lombok, Bupati Jayapura Sempatkan Diri Bertemu Wagub NTB

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau SE M.Si, yang disambut Wagub NTB, Dr Hj Siti Rohmi Dhalillah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau SE M.Si bersama pihak PDAM Jayapura melaksanakan kunjungan ke Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

1240
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kunjungan itu dalam rangka melakukan asistensi penyusunan Raperda perubahan bentuk perusahaan PDAM, dan studi banding di PDAM Giri Menang Lombok NTB.

Pada kesempatan ini, bupati beserta rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung Kantor Gubernur NTB. Setibanya, mereka disambut Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Hj Siti Rohmi Dhalillah di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Di ruang kerjanya_Wagub NTB, Dr Hj Siti Rohmi Dhalillah menerima kunjungan Bupati Jayapura, Mathius Awoitau SE M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jayapura menyampaikan terima kasih atas partisipasi serta dukungan Pemerintah Daerah NTB pada giat PON Papua. Ia juga mengapresiasi keikutsertaan masyarakat adat NTB dalam kongres masyarakat adat Nusantara (KMAN) yang berlangsung di Jayapura beberapa waktu lalu.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah NTB yang telah mendorong masyarakat adat NTB untuk ikut terlibat pada kongres masyarakat adat Nusantara di Jayapura baru-baru ini,”ujar Mathius Awoitau yang juga selaku ketua panitia KMAN saat itu.

Sementara itu, Wagub NTB mengapresiasi masyarakat Papua atas suksesnya pelaksanaan KMAN di Jayapura. Sebab, sikap ramah masyarakat Papua membuat seluruh masyarakat adat dari berbagai daerah dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga kembali ke daerahnya masing-masing.

“Kami bangga dengan masyarakat Papua, ternyata informasi miring tentang Papua melalui internet, yang selama ini mempengaruhi pemahaman publik, bahwa Papua tidak aman, itu informasi yang tidak benar. Kami baru tahu kalau Papua itu baik-baik saja,”ujar Wagub NTB.