Berita

2024, Pemprov Sulsel Targetkan Angka Stunting Turun 14 Persen

×

2024, Pemprov Sulsel Targetkan Angka Stunting Turun 14 Persen

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat menargetkan, angka stunting turun menjadi 14 persen di tahun 2024, dari 27,4 persen saat ini.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Target kita sampai 14 persen. Insyaallah dengan koordinasi dan kolaborasi kita bisa mencapai target tersebut,” kata Abdul Hayat, kepada wartawan, di Makassar, Selasa (15/11/2022).

Untuk mencapai target tersebut, kata Abdul Hayat, tentunya dibutuhkan pemetaan dan indentifikasi yang kuat, untuk mengetahui pasti sejauh mana progres penurunan sunting.

“Kita butuh data, pemetaan, dan indentifikasi. Harus lengkap ini semua, karena ini penting lalu kita lakukan monitoring dan evaluasi,” tegas dia.

Terpisah, Direktur Utama PT Satwa Utama Raya, Nurahman berharap, masalah stunting harus segera diatasi, khususnya di Kota Makassar.

“Saya mewakili manajemen, dimana kami perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dan makanan. Kami juga sudah bekerjasama dengan Kabupaten Maros dan Pangkep,” ucap dia.