Berita

Wow! Ketum IMI Akan Kembali Gelar ‘Black Stone Live Modz All Star 2023’

×

Wow! Ketum IMI Akan Kembali Gelar ‘Black Stone Live Modz All Star 2023’

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyerahkan hadiah uang tunai kepada para Juara Black Stone Live Modz 2022 Perang Bintang, Gading Marten, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di kawasan Hang Jebat Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (17/10/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet, bersama Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi memastikan pada tahun 2023 nanti IMI bersama Black Stone Group dan NMAA akan kembali menyelenggarakan kontes modifikasi otomotif terbesar di Indonesia.

1543
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara ‘Black Stone Live Modz All Star 2023’ menghadirkan para juara tiga besar Black Stone Live Modz 2022 yakni Gading Marten, Andre Taulany, dan Atta Halilintar.

Serta para Juara tiga besar Live Modz 2021, yakni Fitra Eri, Ridwan Hanif dan Om Mobi. Mereka akan bersaing memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan hadiah total milyaran rupiah.

“Dengan pengaruh di media sosial yang sangat besar, diharapkan bisa memberikan dampak yang dahsyat dalam mempromosikan perkembangan industri modifikasi dan aftermarket otomotif di Indonesia,” ujar Bamsoet usai menyerahkan hadiah uang tunai kepada para Juara Black Stone Live Modz 2022 Perang Bintang, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di kawasan Hang Jebat Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (17/10/2022).

Dalam acara, hadir para pemenang Black Stone Live Modz 2022 Perang Bintang, antara lain Gading Marten dan Tim Papa Manja sebagai Juara 1 yang mendapatkan Piala Ketua MPR RI dan hadiah Rp 500 juta, Andre Taulany dan Tim Yellow sebagai Juara 2 yang mendapatkan hadiah Rp 100 juta, Nofian Hendra dan Tomi Airbrush (Head Modificator Tim Ashiap) yang mewakili Atta Halilintar sebagai Juara 3, mendapatkan hadiah Rp 50 Juta.

Hadir pula Nino Kuya (putera Uya Kuya) mewakili Uya Kuya dan Tim Gemes Manja sebagai pemenang kategori The Indonesian Kalcer dengan hadiah Rp 50 juta, serta Fernand Andreas Sanjaya (Head Modificator Tim Rans) yang mewakili Raffi Ahmad dan Tim Rans sebagai pemenang The Ultimate Paint dan The Ultimate Sound System, yang masing-masing kategori mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Selain menjadi Juara 1, Gading Marten dengan Tim Papa Manja juga memenangkan kategori The Ultimate Undercarriage, dan The Excellent of Detail. Sedangkan Andre Taulany dengan Tm Yellow selain menjadi Juara 2 juga memenangkan kategori The Ultimate Interior.

Sementara Atta Halilintar dengan Tim Ashiap, selain menjadi Juara 3 juga memenangkan kategori The Ultimate Wrap.

Pemenang di masing-masing kategori mendapatkan tambahan hadiah Rp 50 juta.Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kontinuitas penyelenggaraan Black Stone Live Modz dan IMX merupakan bentuk perhatian IMI, Black Stone Group, serta NMAA dalam menjadikan Indonesia sebagai barometer industri modifikasi dan aftermarket otomotif di skala Internasional. Merangkul seluruh insan modifikasi tanah air, dari mulai agen pemegang merk (APM) kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitas otomotif.Bamsoet menguraikan, tahun 2023 nanti merupakan tahun keenam NMAA menyelenggarakan IMX, serta tahun kedua Black Stone Group menyelenggarakan Black Stone Live Modz.

Sehingga kualitas acara penyelenggaraannya tidak perlu diragukan. “Selain mendorong perkembangan industri modifikasi dan aftermarket otomotif, event ini diharapkan juga dapat menembus sekat-sekat pembatas sehingga bisa melahirkan lebih banyak kreativitas dari para insan modifikasi nasional,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, berkaca pada Amerika dan Jepang, keduanya berhasil menjadikan industri modifikasi dan aftermarket otomotif sebagai tulang punggung sektor ekonomi dan wisata.

Sekaligus memberikan multiplier effect bagi berbagai sektor ekonomi terkait lainnya, dari mulai industri fashion, kuliner, jasa transportasi, hingga penginapan.Ketua MPR RI ini menjelaskan, selama dua hari penyelenggaraan IMX 2022 saja, nilai transaksi yang tercatat mencapai Rp 4,8 miliar.

Hal itu, menurutnya, menjadi saksi bangkitnya talenta-talenta kreatif di bidang modifikasi dan aftermarket otomotif dalam negeri.

“Sekaligus menjadi ajang para modifikator otomotif mengembangkan ide, kreasi, pengetahuan, dan inovasi untuk menghasilkan nilai tambah bagi sektor industri modifikasi dan aftermarket,” pungkas Bamsoet.