Berita

Pj Gubernur Papua Barat Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

×

Pj Gubernur Papua Barat Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penjabat gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melaunching gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) provinsi Papua Barat bersama Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Papua Barat di Agro Wisata kabupaten Sorong, Jumat (21/10/2022).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu bertujuan dalam mengantisipasi krisis pangan dunia di Provinsi Papua Barat. Kegiatan tersebut ditandai dengan penanaman bibit cabai pada lahan Agro wisata Kabupaten Sorong.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw mengatakan launching ini merupakan  bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan kebijakan Presiden Joko Widodo.

“Artinya para kepala daerah di Papua Barat ikut mendukung dan mensukseskan serta mengantisipasi krisis pangan di dunia, karena tidak bisa pungkiri bahwa inflasi negara dan daerah terus meningkat,” jelas Waterapauw kepada wartawan usai menanam bibit cabai di Argo Wisata Aimas, Kabupaten Sorong.

Dikatakannya bahwa, pemerintah daerah Provinsi Papua Barat ingin menunjukan kepada Presiden bersama jajaran kementrian terkait tentang keseriusan mempertahankan harga bahan pokok yang pelan tapi pasti naik, diupayakan supaya menjaga ini karena otomatis mengendalikan inflasi yang terjadi.