Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Merah Putih Sepanjang 1 KM Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Jayapura

×

Merah Putih Sepanjang 1 KM Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Ketua Gerakan Cinta Indonesia (Gercin), Hendrik Yance Udam bersama TNI-Polri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer (KM) di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (28/10).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini Jumat tanggal 28 Oktober 2022, Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) bersama TNI-Polri membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer (KM) di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura.

Tidak hanya TNI-Polri, kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat perbatasan hingga mahasiswa dan anak-anak sekolah yang ada di Kota Jayapura.

Example 300x600

Ketua Gercin, Hendrik Yance Udam mengatakan, kegiatan tersebut guna memperingati dan mengingatkan jasa para pemuda terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Menurutnya, pembentangan bendera memberikan sebuah semangat kebangsaan dan spirit nasionalisme sehingga mampu tertanam dalam jiwa para pemuda untuk mencintai negara Indonesia.

“Nasionalisme yang kita bangun bukan berdasarkan uang, bukan berdasarkan materialisme, namun berdasarkan hati nurani kita untuk mencintai Bangsa Indonesia yang hebat ini,”tutur Ketua Gercin.

Pada tahun 1928 yang silam, lanjut dia, para pemuda Indonesia bersatu padu mengikrarkan sumpah pemuda yang berarti menjunjung tinggi nilai persatuan dari Sabang sampai Merauke.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk kebangkitan para pemuda, khususnya di Papua ini untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,”serunya sembari menyampaikan terimakasih kepada TNI-Polri dan masyarakat serta pelajar yang turut membantu dalam pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 KM tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *