Berita

Menelusuri Goa Ular, Spot Wisata Alam Tersembunyi di Misool Utara

×

Menelusuri Goa Ular, Spot Wisata Alam Tersembunyi di Misool Utara

Sebarkan artikel ini
sejumlah wisatawan saat berada di luar goa ular, Misool Utara, Raja Ampat.


TEROPONGNEWS.COM,RAJA AMPAT – Bagi Anda pecinta wisata alam, wisata goa di Misool Utara ini menjadi destinasi liburan penjelajahan yang menyenangkan.

Goa tersebut dinamakan Goa Ular. Dinamakan Goa Ular karena pada dinding goa tersebut ditemukan jejak berupa kulit ular yang terkelupas dan ukurannya cukup besar.

Untuk menuju ke Goa Ular ini membutuhkan waktu tempuh satu jam dari Kampung Waigama, Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat menggunakan transportasi laut

Sebelum sampai ke spot Goa Ular, kita akan melewati lembah dan sungai. Saat tiba di Goa ular kita akan dibuat terpukau dengan stalaktit dan stalakmit yang menghiasi dinding goa.

wisatawan saat berada di dalam Goa Ular, Misool Utara. (Foto:Mega/TN)

Batu stalaktit adalah batu alam yang tumbuh dan membesar dari atas kebawah yang terbentuk dari air yang menetes dari atas langit-lagit goa.

Sedangkan batu stalakmit batu alam yang tumbuh menjulang dari bawah ke atas yang juga terbentuk akibat tetesan air dari atas goa.

Selain memiliki keindahan alam, Goa Ular juga menyimpan cerita sejarah oleh masyarakat Misool Utara. Menurut cerita warga, goa tersebut pernah dijadikan tempat persembunyian saat terjadi peperangan dengan Belanda.

stalaktit dan stalakmit yang menghiasi dinding Goa Ular, Misool Utara. (Foto:Mega/TN)

Selain itu, kawasan ini juga terdapat spot menarik yang bisa kita lihat. Tidak jauh dari Goa, kita akan menemukan sebuah kolam kecil. Di mana kolam tersebut dialiri air panas yang keluar dari celah bebatuan dan mengalir hingga ke arah muara.

Pastinya kita merasa lelah selama perjalanan menuju Goa Ular sebelumnya. Namun jangan khawatir di kolam kecil ini, kita bisa merendam kaki dan merasakan sensasi air hangat yang mengandung belerang itu sambil menikmati alam sekitar.