Berita

Kunker Reses ke Kota Sorong, Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi

×

Kunker Reses ke Kota Sorong, Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Sorong, Papua Barat dalam rangka melakukan reses, Senin (10/20/2022). Kunker reses tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Hj. Diah Pitaloka.

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam pertemuannya bersama jajaran Pemerintah Kota Sorong di gedung L. Jitmau, Diah Pitaloka menyampaikan bahwa fungsi dari DPR RI yaitu pengawasan pelaksanaan pembangunan yang dalam hal ini komisi VIII membidangi keagamaan, bidang sosial, pemberdayaan perempuan dan anak serta kebencanaan.

“Hari ini kami ingin mendapatkan gambaran informasi, masukan-masukan dari jajaran pemerintah daerah baik kabupaten/kota Sorong dan juga Provinsi Papua Barat secara umum bagaimana hal-hal yang berkaitan dengan berjalannya pembangunan menyangkut bidang-bidang yang jadi menjadi pembahasan di komisi VIII, “ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa aspirasi dan masukan yang diterimanya pada pertemuan tersebut yakni permintaan agar Kantor pelayanan haji dan umroh ditambah menjadi dua kloter, dan penyelesaian pembangunan masjid Al-Akbar Kota Sorong.

“Papua Barat ini cukup terkenal dengan tingkat toleransinya yang sangat baik dan tadi ada juga aspirasi kami terima menyangkut penyelesaian pembangunan masjid raya. Sehingga kita juga ke sini untuk memberikan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan logistik kebencanaan, dan bantuan lumbung sosial dari kemensos,”ucapnya.

Ia berharap proses komunikasi dengan kemitraan Komisi VIII DPR RI terus berjalan dengan baik sehingga bisa saling memberikan informasi terkait bidang-bidang yang ada di Komisi VIII.

“Semoga langkah Komisi VIII DPR RI ke sini bisa juga memperkuat ,dan membantu dengan adanya sinergi komunikasi yang akan kita sampaikan nantinya kepada mitra-mitra kerja komisi yang sesuai bidang-bidang tadi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Sorong George Yarangga mengatakan, melalui momentum kunjungan komisi VIII DPR RI melalui penjaringan aspirasi tersebut, pemerintah Kota Sorong berharap setiap usulan dan masukan dapat diperhatikan.

“Tentunya sebagai pemerintah derah, kami harapkan dapat menerima setiap usulan dan masukan dari kami yang ada di daerah, yang merupakan suatu keluhan dan permohonan masyarakat pada umumnya, untuk dapat diperhatikan bersama, sebagai upaya melancarkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Papua Barat dan khususnya kami yang ada di Kota Sorong, “pungkasnya.

Usai pertemuan, Diah Pitaloka secara simbolis menyerahkan bantuan perlindungan sosial korban bencana alam dan, BLT BBM, dan bantuan sosial lainnya.