Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Komisi XI Mendukung Para Pelaku UMKM di Daerah

×

Komisi XI Mendukung Para Pelaku UMKM di Daerah

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Achmad Hatari. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Achmad Hatari mendorong kepada mitra Komisi XI DPR RI, untuk terus mendukung para pelaku UMKM di daerah, agar semakin berkembang.

Selain itu, legislator dari daerah pemilihan (dapil) Maluku Utara ini juga menekankan pada pelaku UMKM, agar tidak hanya modal dan produksinya saja yang cukup, tetapi sebagai pengusaha juga perlu terobosan dalam pemasarannya.

Example 300x600

“Karena itu, Komisi XI sebagai mitra seluruh perbankan, akan mendorong perbankan, agar mensupport jadi lebih maju. Namun, saya jelaskan walaupun modal yang cukup produksinya bagus, tapi terobosan mencari pasar itu jauh lebih penting,” jelas legislator F-Nasdem ini dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Rabu (26/10/2022).

Hatari juga menceritakan pengalaman Komisi XI saat menghadiri meeting IMF di Washington DC. Di sana banyak pelaku UMKM binaan perbankan Indonesia yang ikut memeriahkan agenda internasional tersebut dengan membuka stand kain tenun batik dari berbagai provinsi di Indonesia dan ternyata laku keras di sana.

“Sebagai contoh ada UMKM di wilayah timur Indonesia yang masih premature, tapi bisa tembus ke pasar Amerika. Saat Komisi XI menghadiri meeting IMF di Washington DC, ada stand-stand yang semuanya batik dari Indonesia dan laku keras diborong habis,” ungkap dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *