Berita

Karya Pemenang Lomba Fotografi Vidhasa Dipamerkan

×

Karya Pemenang Lomba Fotografi Vidhasa Dipamerkan

Sebarkan artikel ini
karya pemenang lomba fotografi Vidhasa dipamerkan di aula Yonif RK 762/VYS. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti atau Yonif Raider Khusus 762/VYS menggelar lomba fotografi Vidhasa. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Yonif RK 762/VYS dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah dilakukan seleksi hasil karya peserta, dewan juri kemudian mengumumkan pemenang lomba fotografi Kamis (6/10/2022) sore. Karya pemenang lomba fotografi itu kemudian dipamerkan di aula Sudirman Yonif RK762/VYS.

Komandan Yonif RK 762/VYS, Letkol Inf Budi Setiadi, S.IP menjelaskan, tujuan dari lomba fotografi maupun pameran foto tersebut agar masyarakat bisa mengetahui seperti apa TNI itu.

Di mana menurutnya, TNI ihadapkan dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan sebagai tentara profesional.

Karya pemenang lomba fotografi dipamerkan di aula Sudirman Yonif RK 762/VYS. (Foto:Mega/TN)

“ini sebagai wujud juga kita membuka diri kepada publik biar mereka bisa lebih mengenal. Dengan lebih mengenal tentunya dapat lebih mencintai TNI itu sendiri, ” ujar Budi.

Dikatakannya, dalam foto yang dipamerkan tergambar kegiatan TNI tidak melulu latihan seperti tentara rakyat, tetapi TNI bersama rakyat juga bisa berkebun guna menjaga ketahanan pangan.

“Selain Itu, TNI bersama tentara rakyat juga kita tuangkan dalam bentuk kegiatan yang sifatnya memberantas buta aksara. Salah satunya dengan belajar membaca bersama adik-adik kita yang tertinggal baca tulisnya, ” ucapnya.

Di samping itu, tujuan dari lomba fotografi itu agar bisa meningkatkan kemampuan kreativitas masyarakat yang memiliki hobi ataupun memiliki kegemaran dalam bidang fotografi.

“Sehingga diharapkan dengan adanya seperti ini rekan-rekan terutama para pemuda-pemudi itu bisa lebih mengeksplor kemampuannya dalam berfotografi, “pungkasnya.