Berita

Dua Organisasi Sayap IKF Kota Sorong, Amflora dan PPF Resmi Dilantik

×

Dua Organisasi Sayap IKF Kota Sorong, Amflora dan PPF Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus Amflora dan PPF dilantik oleh Ketua IKF Kota Sorong Marthinus Lende Mere di Keik Malamoi, Km 13 Kota Sorong, Sabtu (15/10/2022). (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kota Sorong lantik dua pengurus organisasi sayap yakni Persatuan Perempuan Flobamora (PPF) dan Angkatan Muda Flobamora (Amflora).

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pengurus dari dua organisasi tersebut dilantik oleh badan pengurus oleh Ketua IKF Kota Sorong Marthinus Lende Mere yang digelar di Keik Malamoi, Km 13 Kota Sorong, Sabtu (15/10/2022).

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengurus PPF dan Amflora oleh Sekum IKF Kota Sorong Oktavianus Klau Bria, kemudian pelantikan oleh ketua IKF Marthinus Lende Mere yang ditandai pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan pataka kepada kedua ketua organisasi sayap

Sesuai AD/ART IKF Kota Sorong posisi PPF dijabat oleh Amerthina Udiata. Sedangkan Amflora diketuai oleh Yosep Erwin N. Tupen yang sebelumnya sudah terpilih sebagai ketua melalui Musda I Amflora, yang digelar beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua IKF Kota Sorong Marthinus Lende Mere berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan baik dalam mengembangkan organisasi, khususnya dalam melakoni tugas utama yakni sebagai penopang IKF agar IKF Kota Sorong tetap eksis dan berjaya.

“Tanpa dua sayap ini saya yakin IKF tidak akan maju. dua organiasi ini dibentuk untuk menopang kami di IKF. Kita harus bersatu sebagai anak rantau di Papua Barat. hari ini adalah tonggak sejarah bagi PPF dan Amflora, saya berbahagia dihari ini menyaksikan sekaligus melantik pengurus PPF dan Amflora.

Sementara Ketua Amflora Kota Sorong Yosep Erwin N. Tupen, dalam sambutannya menyampaikan, pemuda NTT siap menyukseskan eksistensi IKF, pemuda juga siap menjalin kerjasama, komunikasi dengan organisasi pemuda lain, dan juga ikut berpartisipasi bersama pemerintah dalam pembangunan.

Semasa denganKetua PPF, Amerthina Udiata yang diwakili oleh Wakil Ketua Roly Aryani Kana Pau-Dira, menyebutkan bahwa PPF berperan dalam pemberdayaan perempuan yang tergabung dalam IKF NTT Kota Sorong. Roly mengajak perempuan NTT Kota Sorong untuk bersatu hati, maju bersama menatap masa depan yang lebih baik.

“Ketika kita bersatu dan saling membuka hati, yakinlah bahwa semua persoalan bisa kita selesaikan dengan baik. Maju terus perempuan Flobamora, kembangkan sayapmu menuju hari esok yang lebih baik,” ucap Roly.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKF Papua Barat Clinton Tallo mengajak sekaligus mengimbau kepada insan Flobamora, khususnya para pemuda agar tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan semua suku diatas tanah Papua.

Ia juga menekankan agar warga NTT mengdepankan kekeluargaan bilamana terjadi gesekan atau persoalan baik didalam Flobamora sendiri maupun dengan warga lintas suku lainnya.

“Adat dan budaya kita jelas, bahwa semua persoalan harus diselesaikan secara kekeluargaan, dibicarakan dari hati ke hati. Tunjukan bahwa kita warga yang beradab, melalui tingkah laku, perbuatan dan perkataan kita, dalam pergaulan baik dengan sesama kita maupun dengan warga dari suku lainnya,”imbau Clinton.