Berita

Di Sentani, Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

×

Di Sentani, Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Perwira polisi gadungan berinisial ALO (21) saat diamankan di Mapolres Jayapura.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Seorang polisi gadungan ditangkap anggota Samapta dan Sie Propam Polres Jayapura di halaman Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (24/10).

Saat ditangkap petugas, pria berinisial ALO (21) lengkap menggunakan seragam dan atribut Polri dengan pangkat Ipda (inspektur dua). Perwira polisi gadungan ini kemudian digelandang anggota Propam Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK, MH yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang polisi gadungan saat pembukaan kongres masyarakat adat nusantara di Stadion Barnabas Youwe.

“ALO (21) dicurigai anggota kami yang di lapangan karena gerak-geriknya, saat akan didekati ia sempat hendak kabur namun berhasil diamankan,”ungkap Kapolres kepada wartawan. Pihaknya telah mengamankan pelaku guna dimintai keterangan.

“Motifnya, ia ingin sekali menjadi anggota Polri untuk mengantikan kakak-kakaknya yang sudah meninggal, diketahui jika pelaku telah 4 kali mengikuti tes seleksi Polri namun gagal atau tidak lulus,”terang Kapolres sembari menambahkan, pelaku mengaku jika seragam dan atribut Polri ia beli dan dijahit di salah satu toko di Sentani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *