Datangi Terminal Porong, ini Aksi BHS

Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mengecek bus trans Jatim. Foto : ig@bambangharyos.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kembali Blusukan, kali ini Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS bersama Tim BHS peduli hadir di Terminal Porong, Sidoarjo. Ia bersama tim datang guna melihat bagaimana beroperasinya Bus Trans Jatim.

Bambang Haryo juga ingin mengetahui secara langsung antusias warga terhadap transportasi tersebut.

“Alhamdulillah warga antusias untuk menggunakan Bus Trans Jatim (Jawa timur) baik warga dari Sidoarjo maupun warga dari Gresik,” kata BHS yang dikutip Teropong News, dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, Jumat (7/10/2022).

Diketahui, bus Trans Jatim ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 s/d pukul 21.00 wib dengan periode keberangkatan setiap 15-20 menit disetiap halte.BHS menjelaskan, pada saat keberangkatan dari Porong jumlah penumpang sudah mendekati sekitar lima puluh persen.

“Lima puluh persen pada saat itu dan saya mengikuti sampai dengan Terminal Larangan ada penambahan penumpang dan mendekati penuh, padahal hari itu bukan hari dan jam peak (low),” tuturnya.

Melihat respon baik masyarakat, ia pun menyampaikan beberapa harapannya terhadap transportasi umum tersebut.

“Maka diharapkan bus Trans Jatim ini bisa ditingkatkan ukurannya karena diharapkan Bus Trans Jatim akan menjadi hub transportasi dan tentunya akan dilanjutkan dengan transportasi feeder yang ukurannya sama dengan Bus Trans Jatim saat ini untuk menuju wilayah Kecamatan masing-masing Kabupaten/Kota,” jelas dia.

“Diharapkan juga Terminal Porong yang saat ini hanya sebagai Terminal Tipe C yang sebenarnya Bis Trans Jatim harus ada di Terminal Tipe B, maka pemerintah provinsi bisa merubah Terminal Porong menjadi Terminal Tipe B agar memenuhi aturan perundang-undangan yang ada,” lanjutnya.