Berita

Binmas Noken Gencarkan Polisi Pi Ajar ke Anak Jayawijaya

×

Binmas Noken Gencarkan Polisi Pi Ajar ke Anak Jayawijaya

Sebarkan artikel ini
Anggota Binmas Noken Jayawijaya melatih anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya Papua untuk membaca, Jumat (28/10).

TEROPONGNEWS.COM, JAYAWIJAYA – Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) bermain dan belajar bersama anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (28/10).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan, program SI-IPAR terus dilakukan guna memantau perkembangan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh personel.

“Semula terdapat sejumlah anak-anak yang belum bisa mengeja maupun menulis, namun setelah dilakukan pembelajaran terus-menerus anak-anak mulai bisa membaca maupun menulis huruf abjad,”ujar Iptu Made.

Selain membaca maupun menulis, kata Made, personel di lapangan juga memberikan materi penjumlahan maupun pengurangan kepada anak-anak sebagai pengenalan awal pembelajaran berhitung.

Ditemui terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa tujuan program SI-IPAR adalah untuk membentuk karakter anak-anak yang semula belum bisa membaca maupun menulis, untuk bisa fasih melakukannya.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Selain itu, apabila anak-anak yang diajarkan mulai bisa fasih membaca dan menulis, personel juga memberikan materi pembelajaran yang lain seperti penjumlahan dan pengurangan kepada anak-anak, agar terus bertambah ilmu yang diberikan,”tutup kasatgas humas.