Pupuk Rasa Persaudaraan, Forkri Ambon Gelar Latihan Bersama

Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon menggelar latihan bersama, Selasa (20/9/2022), di Lapangan Merdeka. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon menggelar latihan bersama, dalam rangka memupuk rasa persaudaraan antara perguruan karate yang ada di Kota Ambon, Selasa (20/9/2022), di Lapangan Merdeka.

437
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

Pemilihan Umum Gubernur Papua Barat Daya 2024 (selanjutnya disebut Pilgub Papua Barat Daya 2024), untuk memilih calon yang digadang-gadang menuju Kursi Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029 yang layak bagi Anda.  Dan kami teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon Anda kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini selaku Ketua Forki, saya mengundang semua para atlit senior dari semua perguruan, kita latihan bersama dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, pertemanan, kekeluargaan, dan persahabatan di dalam olahraga karate,” Ungkap Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse, usai memimpin proses latihan.

Tak hanya berlatih guna mendapatkan peringkat tertinggi dalam dunia karate, namun dengan berlatih, tentunya dapat melatih kekompakan antar perguruan.

“Dimana, kalau kita latihan begini terus, maka saya yakin, kita akan kompak, dan kita sudah tidak berpikir lagi perguruan, tapi berpikir tentang karate,” ujar Ririmasse.

Disinggung terkait dengan berapa perguruan yang diundang untuk mengikuti latihan di hari ini, Ririmasse menyebutkan, dalam latihan dimaksud, pihaknya mengundang sebanyak tujuh perguruan yang berada dibawah naungan Forkri Kota Ambon. “Forki ini terdiri dari beberapa perguruan, dimana kota ini ada tujuh perguruan,” beber dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, pada Rabu (21/9/2022), akan diadakan kejuaraan karate guna memperebutkan piala Wali Kota Ambon yang pertama kali.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merekrut atlit-atlit berprestasi tim Forkri, untuk mengikuti Pekan Olahraga Maluku ke-4 tahun 2022, yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

“Besok ini ada seleksi. Juara satu dan dua, akan kita akan ambil untuk ikuti kejuaraan ke Popmal, tapi tidak menutup kemungkinan juara 3 dan 4 kita ambil. Karena terkadang kebiasaan yang menduduki posisi pertama dan kedua mereka sudah merasa, bahwa mereka itu sudah memiliki jatah untuk ikut tanpa latihan. Malah mereka yang juara 3 dan 4 justru lebih bagus. Maka saya minta maaf, jika kita pakai juara 3 dan 4, karena tentunya kami menargetkan Forki Ambon harus mendapatkan juara umum di Popmal,” tandasnya.