Berita

Pj. Walikota Sorong Sambangi Warga Kelurahan Kampung Bugis di Tengah Banjir

×

Pj. Walikota Sorong Sambangi Warga Kelurahan Kampung Bugis di Tengah Banjir

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong, George Yarangga saat menyalurkan makanan siap saji kepada warga kampung bugis yang terdampak banjir. (Foto: Diskominfo Kota Sorong)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,MM turun langsung melihat kondisi warga yang terdampak banjir sekaligus membagikan makanan siap saji, Rabu (31/8/2022) malam.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun jumlah makanan dan minuman siap saji yang diserahkan Penjabat Walikota Sorong sebanyak 1000 paket.

Warga mengungkapkan terimakasih atas gerak cepat sentuhan perhatian pemerintah.Di mana sepanjang ruas Jl. S. Kalagison, Kampung Bugis, Kelurahan Matalamagi direndam banjir hingga masuk ke pemukiman warga.

Informasinya ada juga masyarakat yang telah memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Yang sekarang kita ada ini merupakan posko dan juga dapur umum. Hari ini karena kondisi curah hujan yang tinggi mereka tidak bisa masak sehingga kita berikan makanan siap saji,” Jelasnya.Ditambahkan Pj. Walikota Yarangga.

Yarangga mengungkapkan, Pada tanggal 1 September 2022, akan dibangun dapur umum bertempat di Kantor Walikota Sorong sesuai arahan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

Pihaknya juga akan berkoordinasi meminta dukungan melalui Dinas Sosial serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat bantu menangani warga terdampak. Selain itu lokasi evakuasi akan disiapkan untuk penampungan sesuai perkembangan.

“Besok sesuai arahan dari Bapak Gubernur kami pemerintah Kota akan membangun dapur umum di Kantor Walikota. Kalau yang tergenang mereka tinggal di tetangga yang rumahnya agak tinggi. Kita akan sampaikan untuk sekolah, masjid dan gereja menjadi tempat evakuasi,” Tandas Pj. Walikota Sorong.