Berita

Pdt.Jean Haurissa Dipercayakan Pimpin Klasis GKI Sorong Periode 2022-2027

×

Pdt.Jean Haurissa Dipercayakan Pimpin Klasis GKI Sorong Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini
Pdt. Jean Haurissa/Fonataba M.Si, dan Pdt. Rein Tanawani, M.Th. foto Sepi/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Badan Pekerja Klasis GKI Sorong akhirnya mempunyai ketua baru periode 2022-2027 yaitu, Pdt Jean Haurissa, M.Si.

Jean Haurissa terpilih dalam sidang ke XIII Klasis GKI Sorong yang digelar di Jemaat Imanuel Boswezen Sorong (JIBS) sejak 20-22 September 2022.

Setelah melalui tahapan nominasi calon ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara serta BPPG.

Pdt. Jean Haurissa berhasil memperoleh suara terbanyak dari 3 kandidat lainnya yang bersaing dalam bursa ketua pada pemilihan tahap pertama.

Dan pada pemilihan ketua BP Klasis GKI Sorong tahap II, antara dua kandidat, Pdt.Jean Haurissa dan Pdt.Rein Tanawani. Atas campur tangan Tuhan akhirnya Pdt.Jean terpilih dengan suara terbanyak.

Sementara jabatan wakil ketua BP Klasis GKI Sorong, tidak berpindah tempat, masih dijabat Pnt.Fanik Tehupeiory.

Sedangkan Sekretaris Pdt.Hulda Osok, wakil Sekretaris Pnt.Jacobus Susim, Bendahara Sym.Cg Manalip dan ketua BPPG Marcus Parinussa.

Sebelumnya, ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu, M.Th, mengatakan sidang Klasis adalah perayaan keselamatan dan pertanggungjawaban iman atas amanat Tuhan kepada gereja.

Menurutnya, tujuan persidangan Klasis yang dilaksanakan secara periodik dalam kurun waktu lima tahun itu merupakan suatu upaya gereja dalam rangka mengevaluasi dan mengukur kemampuan seluruh tanggungjawab pelayanan program, tetapi juga kemampuan anggaran dari gereja, untuk melakukan hal yang lebih baik, khususnya dalam pelayanan terhadap jemaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *