Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Telkomsel Serahkan Bantuan CSR Untuk Korban Bencana Banjir Tanah Longsor di Kota Sorong

×

Telkomsel Serahkan Bantuan CSR Untuk Korban Bencana Banjir Tanah Longsor di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Telkomsel memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang diserahkan pada Kamis (25/8/2022). (Foto:IST/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hujan deras yang mengguyur Kota Sorong sejak Senin malam (22/8/2022) hingga Selasa (23/8/2022) lalu, mengakibatkan sebagian besar wilayah Kota Sorong terendam banjir.

Ribuan warga dilaporkan mengungsi dan dua orang meninggal dunia akibat tanah longsor. Bencana kali ini merupakan salah satu yang terparah di Kota Sorong.

Example 300x600

Manager Telkomsel Branch Sorong Ahmad Mannyaurang menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa kepada keluarga korban dan juga masyarakat Kota Sorong yang terdampak musibah.

“Saat ini dapat kami sampaikan, bahwa saat kejadian berlangsung, layanan Telkomsel masih tetap terkendali. Atas kerja keras serta kolaborasi bersama Telkom Grup, saat ini jaringan Telkomsel berangsur pulih dan dapat beroperasi dengan normal. Pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan seperti sediakala,”ujar Ahmad.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Telkomsel memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang diserahkan pada Kamis (25/8/2022).

“Bantuan yang kami salurkan berupa paket sembako, seperti beras, mie instant, telur, minyak goreng, obat-obatan, diaper, dan lainnya. Kami memberikan 150 paket yang kami salurkan langsung kepada masyarakat terdampak, mitra outlet, dan mitra lainnya. Kami juga menyalurkan bantuan ke posko terpadu untuk selanjutnya didistribusikan,” tambah Ahmad.

Selain paket sembako, Telkomsel juga menghadirkan layanan akses telepon gratis dan WiFi gratis menggunakan modem Telkomsel Orbit yang berada di Posko Melati Raya, dimana merupakan salah satu lokasi yang paling terdampak dan paling parah.

Bantuan ini untuk mempermudah para relawan dan masyarakat untuk saling berkoordinasi dalam penanganan bencana.

Sobirin salah seorang warga yang tergabung menjadi relawan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) di Posko KM 10 menyampaikan terima kasih atas support dari Telkomsel.

“Semoga ke depannya sinergitas antara relawan dan Telkomsel tetap berjalan dengan baik. Karena kami yakin bahwa bencana pasti ada dan bencana bisa ditangani bersama oleh semua komponen dan elemen, agar bisa cepat teratasi. Kami berharap agar Sorong semakin kuat dan Telkomsel semakin jaya untuk bisa mengabdi di Tanah Papua dengan baik ke depannya,”pungkasnya.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak. Dan semoga Kota Sorong lekas bangkit dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” tutup Ahmad.

Example 300250
Example 120x600