Berita

Pj Bupati Sorong Temui Mama-mama Penjual Pinang di Tugu Merah Aimas

×

Pj Bupati Sorong Temui Mama-mama Penjual Pinang di Tugu Merah Aimas

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, tatap muka dengan mama-mama penjual Pinang di kawasan Tugu Merah Aimas. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, usai memimpin apel perdananya bersama ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka bersama mama-mama penjual Pinang dan masyarakat di seputaran tugu Merah Aimas, Senin (29/8/2022).

Pj bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, tatap muka dengan masyarakat di Aimas.foto ist.

“Dimana kaki dipijak di situ langit dijunjung. Artinya saya hadir di sini (kabupaten Sorong) untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Malamoi,” ujar Yan Piet Moso.

Dikatakannya, para pedagang mama-mama Papua di tanah Malamoi sepatutnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah kabupaten Sorong.

Kunjungan penjabat bupati Sorong ke lapak mama-mama penjual Pinang di seputaran tugu merah Aimas ini merupakan hal yang langkah dan jarang terjadi untuk sebagian kepala daerah di tanah Papua.

Yan Piet Moso mendapat sambutan hangat dari para penjual Pinang dan sekaligus mendapat tempat di hati mama-mama asli Papua itu.

5158
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Mama-mama penjual Pinang ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah kabupaten Sorong,” terangnya.

Selain bertemu dengan mama-mama penjual Pinang, Moso juga berjumpa dengan warga masyarakat yang ada di kawasan tugu merah dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai penjabat bupati Sorong menggantikan Johny Kamuru.

Selain itu juga kunjungannya di tengah-tengah masyarakat itu merupakan salah satu tugas utama yang diberikan Mendagri Tito Karnavian kepada dirinya untuk menjaga dan menjamin stabilitas keamanan daerah, khususnya di kabupaten Sorong.