Berita

Pj Bupati Maybrat Kujungi Kampung Framu dan Tinjau Puskesmas Ayamaru

×

Pj Bupati Maybrat Kujungi Kampung Framu dan Tinjau Puskesmas Ayamaru

Sebarkan artikel ini
Bupati Bernard Rondonuwu saat mengunjungi kampung Framu, Ayamaru, Maybrat, Rabu (31/8/2022)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Penjabat Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Rondonuwu S.Sos,M.Si terus terjun kelapangan melakukan prninjauan dan kunjungan ke daerah – daerah di eilayah kabupaten Maybrat. Hari ini Rabu (31/8/2022), Bernard Rondonuwu mengunjungi kampung Framu dan meninjau Puskesmas Ayamaru.

Kepala kampung Framu Nelwan Naa dan kepala puskesmas Ayamaru Mira Maria Kambu S.KM serta para aparat kampung, dan juga staf Puskesmas Ayamaru , Kepala Distrik, Lurahq serta warga masyarakat setempat menyambut gembira kedatangan Pj bupati tersebut.

Kepada 24 kepala Distrik 259 kepala kampung dan satu kepala kelurahan, Rondonuwu berharap agar masyarakat tetap tanamkan kesadaran yang tinggi, agar menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat tanggungjawab kebersihan sampah, tidak hanya pemerintah saja. Tetapi seluruh elemen masyarakat di setiap kampung, distrik dan lingkungan masing-masing,” harap Pj Bupati Maybrat..

“Diantaranya, tokoh agama, pemuda dan wanita, harus sepakat menjaga Maybrat tetap bersih dan asri, terutama kebersihan sampah,” imbuhnya.

Bupati menghimbau, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, masih rendah. Karena saat masuk ke kampung-kampung, masih banyak ditemukan sampah berserakan. Padahal ada target pemerintah Maybrat Yakni, kebersihan dan ketahanan pangan.

Diharapkan masyarakat tidak ada lagi membuang sampah sembarangan, karena kebersihan ini merupakan salah satu dari iman. Untuk menjadi daerah yang maju, salah satunya kebersihan.

Selain itu juga, agar seluruh kepala kampung dan aparat kampung serta mayarakat harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membenahi kantor kampung yang ada mulai dari struktur organisasi kampung, data penduduk, peta monografi luas wilayah.

Kunjungan Pj Bupati Maybrat tersebut didampingi Sekda, Asisten I, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Distrik dan Kepala Kampung setempat.